Jumat, 23 Mei 2014

Melatih kecerdasan emosi anak

Kesuksesan seseorang bukan hanya sekedar pintar saja, tapi kemampuannya dalam berinteraksi dengan orang lain. Ada orang yang pintar, tetapi tidak disukai orang. Orang tidak nyaman berinteraksi dengannya atau dia tidak tau bersikap di tengah banyak orang. Ada orang yang tidak pintar-pintar amat, tetapi dia sukses. Orang senang berhubungan dengannya. Apa yang dijualnya, pasti laku, sehingga dia mampu memenuhi target perusahaan, misalnya dia adalah seorang marketing. Ini yang dinamakan kecerdasan emosional. Kecerdasan emosi yang tinggi membuat orang lebih mampu mengatasi berbagai tantangan dalam hidupnya. 

Kepingan dan buku simulasi intelegensi emosi


Ada orang yang sejak lahir memiliki kecerdasan emosional. Tetapi sebenarnya, kecerdasan emosional dapat dilatih. Salah satunya dengan kepingan-kepingan ini. Latihan kecerdasan emosi ini untuk anak-anak, tetapi orang dewasa juga boleh memainkannya.

Paket permainan melatih kecerdasan emosi
   
Permainannya adalah menyusun kepingan-kepingan (ada 8 keping) menjadi wajah yang memiliki ekspresi yang berbeda. Tujuan utama permainan ini bukan sekedar menyusun kepingan-kepingan menjadi wajah seseorang saja, lho. Biarkan anak menebak terlebih dahulu, ekspresi wajah yang disusun oleh guru, orang tua atau diri mereka sendiri. Minta mereka menirunya atau tanya pendapat mereka, mana ekspresi yang mereka suka dan tidak suka. Adakah teman mereka atau diri mereka sendiri yang cenderung memiliki ekspresi tertentu? Dari sana, anak, orang tua dan guru dapat berlatih. 

Kertas panduan latihan kecerdasan emosi


Permainan ini terdiri dari selembar karton yang berisi aneka ekspresi wajah seorang anak, satu kantong kepingan untuk bermain dan buku panduan simulasi inteligensi emosi. Harga per paket Rp 25.000,- di luar ongkos kirim. Kami juga menyediakan permainan alat peraga untuk melatih kecerdasan IQ. Jika berminat silahkan hubungi ibu Pipit, HP 0858 1122 7868 Pin BB 27ec901c.